Sabtu, 22 Januari 2011

Goonch Catfish

Goonch Catfish adalah sejenis ikan lele. Hewan ini ditemukan di Great Kali River (sungai yang melintang di perbatasan antara Nepal dan India utara). Meski demikian, ia bukan hanya sekedar sejenis ikan lele biasa. Ia adalah termasuk pemangsa yang sangat mengerikan karena Goonch ini mampu memakan kerbau .Bahkan ia juga mampu memakan manusia yang berada di sekitar sungai tersebut.
Diduga semenjak dari tahun 1998 sampai 2007, sudah ada 3 korban yang hilang di daerah sungai tersebut dan kemungkinan besar korban tersebut sudah meninggal di makan Goonch Catfish. Hal tersebut membuat Jeremy Wade, biolog asal Inggris menjadi penasaran akan hewan ini.
Setelah mecari banyak informasi, ternyata ditemukan penyebab lele tersebut menjadi pemangsa daging. Alasannya, karena Goonch Catfish di sungai ini sudah biasa menyantap jenazah hasil dari pelarungan yang dilakukan oleh masyarakat-masyarakat di sekitar sungai tersebut. Hal tersebutlah yang melatih Goonch menjadi pemangsa yang sangat kejam dan juga sangat menakutkan.

Berikut ini gambar dari Goonch Catfish dan juga keterangnya :
Keterangannya :
Nama :        Goonch Catfish
Sejenis :       Ikan lele
Panjang :     1,8 meter
Berat :         75,5 kilogram (3x lebih berat dibanding Goonch lainnya)
Ditemukan : Great Kali River


 (Sumber : vivanews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar